Majalah Berita Indonesia

Sunday, May 28th

Last update01:43:53 AM GMT

You are here Berita Olahraga Chris John Masih Ingin Istirahat Panjang
Jual Buku Al-Zaytun Sumber Inspirasi
Kuis Tokoh Indonesia - TokohIndonesia.com

Chris John Masih Ingin Istirahat Panjang

E-mail Print PDF

Bayaran sudah Beres
Plong sudah beban pikiran Chris John. Setelah berhasil mempertahankan gelar kelas bulu WBA melalui pertarungan yang amat melelahkan bahkan sampai “berdarah-darah” minggu lalu, masalah honor tinjunya pun sudah beres. Wajar saja jika urusan tinju saat ini masih jauh dari pikirannya dan memilih istirahat.

Chris JohnBadan masih pegal-pegal. Kegiatan saya baru ada pekan depan. Bisa saja jadi bintang tamu di televisi. Masih lama, lagi pula pertarungan berikutnya pertarungan choice, “ ujar Chris, seperti dikutip BOLA, 9/3
Selasa, 6 Maret lalu, Chris mendapatkan bayarannya. Sebesar Rp 1,886 miliar dibayar kontan oleh promotor AMW di kantor BP2OPI. Uang diterima Chris melalui asisten manajernya, Toni Priatna, dari tangan Ketua Bidang Hukum BP2OPI, Haryo Uniarto. Sedangkan Rp 360 juta sebagai bayaran Rojas akan sampai ke pemiliknya melalui Kedutaan Besar Venezuela. AMW membawa uang tunai sebanyak itu dalam kemasan dua plastik besar.

Jika membahas siapa lawan paling pas untuk Chris selanjutnya, menarik mengutip pernyataan manajer sekaligus pelatihnya, Craig Christian.

“Sudah ada tawaran untuk partai ulangan melawan Juan Manuel Marguez. Ada juga tawaran menghadapi Rocky Juarez dan satu tawaran bertanding di Jepang. Tidak sulit sebenarnya memasarkan Chris,” ujar Craig.

Pertarungan yang disebutkan Craig sudah pasti laga berat. Perlu sebuah persiapan panjang dan uang yang tak sedikit jika harus diboyong ke Indonesia. Jika ingin melakoni pertarungan “enteng”, ada pilihan 15 lawan dalam peringkat kelas bulu WBA.

Craig merancang Chris setidaknya bisa melakoni empat laga tahun ini. Siapa yang menyusul sebagai lawan berikutnya, kita tunggu saja.

Tak Kapok
Sementara itu, Trio AMW Promotion, Albert Reinhald Papilaya, Maria Wilhelmina, dan Bintang Wulanda mengatakan tak kapok jadi promotor tinju. Pengalaman pahit saat mempromotori Chris John vs Jose Rojas mereka anggap sebagai pengalaman berharga.

“Saya pikir hanya karena persiapan yang sangat mepet. Lain kali kami akan bekerja lebih baik lagi. Yang pasti kami menunjukkan, kami tidak lari dari tanggung jawab. Sekali lagi urusan keterlambatan ini hanya soal teknis pengambilan uang dari bank,”kata Albert.

“Repot memang mengurus tinju, benar-benar bikin pusing. Tapi pekerjaan ini tantangan yang menarik,” imbuh Wulan.

AMW menambahkan setelah ini mereka berniat mempromotori juara kelas terbang mini IBF, Muhammad Rahman. Kita tunggu bukti keseriusan mereka. SBR (Berita Indonesia 34)


Sprinter Pelatnas SEA Games 2007, Dedeh Erawati, tampil sebagai juara dalam final nomor lari 100 meter dengan waktu 12,38 detik dalam Kejuaraan Atletik Jatim Open, Sabtu (10/3) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.
Dedeh ErawatiIna Gagal di All England
Tim bulu tangkis Indonesia pulang dengan tangan hampa sebelum mencapai babak semi final tunramen All England. Semua unggulan Indonesia, tiga wakil tunggal putra, ganda putri dan campuran tersingkir di perempat final turnamen bergengsi Super Series All England, Birmingham, Inggris.

Mereka yang tersungkur Sony Dwi Kuncoro, Greysia Polii/Vita Marissa dan Nova Widianto/Lilyana Natsir.  Gelar terakhir bagi Indonesia diraih di sektor ganda putra (tahun 2003) dari Chandra Wijaya/Sigit Budiarto. Turnamen All England kali ini dirajai China dengan menguasai empat nomor. BI 34


Related Articles:

Beri Komentar


Kode keamanan Refresh

Biografi Bismar Siregar di TokohIndonesia.com
Biografi Haryono Suyono di TokohIndonesia.com
Biografi Kak Seto di TokohIndonesia.com
Biografi Jusuf Kalla di TokohIndonesia.com
Biografi Hatta Rajasa di TokohIndonesia.com