Majalah Berita Indonesia

Saturday, Apr 29th

Last update01:43:53 AM GMT

You are here Berita Hiburan Spider-Man Berubah Hitam
Jual Buku Al-Zaytun Sumber Inspirasi
Kuis Tokoh Indonesia - TokohIndonesia.com

Spider-Man Berubah Hitam

E-mail Print PDF

Spider-Man 3 menjadi film yang sangat dinanti oleh para penonton di seluruh duniaSpider-Man 3 menjadi film yang sangat dinanti oleh para penonton di seluruh dunia tahun ini. Siapa saja musuh-musuh Spider-Man? Apa yang terjadi pada Peter Parker dan Mary Jane?

Bila kita kembali ke tahun 2002 dan 2004, kenangan menonton film Spider-Man 1 dan Spider-Man 2 lewat bioskop masih berbekas. Saat itu, kita disuguhkan tontonan dengan rangkaian cerita yang mudah dicerna dan sederhana namun sarat dengan adegan laga hasil efek komputer.

Kita tentu masih ingat bagaimana kisah Peter Benjamin Parker seorang mahasiswa biasa yang sedang mencari jati diri. Peter mempunyai dua teman dekat, Mary Jane Watson yang diam-diam Peter cintai, dan Harry Osborn, anak seorang konglomerat. Dalam Spider-Man 1 diceritakan bahwa ayah Harry, Norman Osborn nekat memasukkan serum percobaan ke dalam tubuhnya. Ia menjadi kuat namun setengah gila. Pada waktu lain, Peter Parker tersengat laba-laba eksperimen saat mengunjungi sebuah laboratorium.

Sejak itu, tubuhnya berubah menjadi kuat dan memiliki kemampuan hebat. Di akhir cerita, Peter Parker yang menjadi Spider-Man mengalahkan Green Goblin, ayah Harry yang sudah kerasukan. Dalam Spider-Man 2, Harry akhirnya mengetahui identitas rahasia Spider-Man dan ingin menuntut balas atas kematian ayahnya.

Tahun ini kelanjutan dari kisah Spider-Man akan kembali menghiasi layar lebar di seluruh dunia. Spider-Man 3 yang disutradarai oleh Sam Raimi ini akan beredar di seluruh Amerika Serikat tanggal 4 Mei 2007. Sementara di Indonesia bisa lebih cepat yaitu tanggal 2 Mei 2007. Film Spider-Man 3 sudah Spider-Mandiputar perdana di Tokyo (16/4) dan respons positif pun mengalir usai penayangan film tersebut di kompleks Futuristic Roppongi Hills. Setelah premiere di Tokyo, film tersebut akan ditayangkan di London 23 April, kemudian Roma, Berlin, Madrid, Moskow, Stockholm, dan New York.

Dalam Spider-Man 3, Spider-Man harus menghadapi tiga musuh tangguh yaitu Harry Osborn, Flint Marko (Sandman) dan Eddie Brock (Venom). Bagi mereka yang mengharapkan banyak adegan berkelahi dengan dukungan visual special effects, pasti terpuaskan. Selain itu, Peter juga harus berusaha ‘melawan’ godaan Gwen Stacy yang akan menjadi saingan Mary Jane untuk mendapatkan cinta Peter.

Dalam cerita awal, Peter akhirnya mengungkapkan cintanya dan melamar Mary Jane. Kabar bahagia ini lalu Peter sampaikan kepada Bibi May. Dalam perjalanan pulang, Harry Osborn menghadang Peter. Saat itu Harry sudah memakai pakaian Green Goblin bekas ciptaan ayahnya. Harry langsung menyerang Peter dengan menabrakkannya ke tembok gedung pencakar langit. Peter berusaha meyakinkan sahabatnya itu bahwa dia sama sekali tidak membunuh ayahnya. Namun Harry tidak percaya. Dengan segala upaya, Peter akhirnya bisa mengalahkan Harry.

Dalam cuplikan lain, Spider-Man berusaha menangkap Flint Marko yang kabur dari penjara. Menurut pihak berwenang, dia adalah pembunuh paman Peter, Ben Parker. Pertarungan antara Spider-Man dengan Sandman menjadi tontongan yang sangat menarik. Marko sangat sulit ditangkap karena tubuhnya dapat berubah menjadi pasir.

Mary Jane Watson yang diam-diam Peter cintaiCerita kemudian bersambung tentang bagaimana Peter berusaha keras membuang symbiote hitam aneh dari luar angkasa yang merasuki dirinya. Akibatnya, tubuh Spider-Man menjadi hitam semua. Mulanya Peter senang dengan ‘kostum’ barunya itu sebab Spider-Man menjadi lebih kuat. Namun, perlahan-lahan Peter akhirnya menyadari bahwa symbiote itu merusak jiwa dan kehidupan pribadinya.

Dengan usaha keras, Peter berhasil melepaskan symbiote hitam itu di puncak menara sebuah gereja. Begitu terlepas, Eddie Brock yang kebetulan ada di bawah gereja, ‘kejatuhan’ symbiote hitam itu dan merubahnya menjadi sosok baru Venom. Menonton pertarungan seru antara Spider-Man melawan Venom jangan sampai terlewatkan.

Masih banyak kejutan-kejutan lainnya dalam film ini. Film Spiderman 3 ini jelas lebih hebat dibandingkan dua film sebelumnya. Selain dikemas dengan spesial efek yang rumit juga digabung dengan aspek psikologi yang kompleks. Bahkan Spider-Man terlihat sering menangis dalam film ini. Rasanya lebih afdol bila kita dan keluarga menontonnya langsung di bioskop. MLP (Berita Indonesia 37)

Little Facts
1. Ada 3 aktor yang berpengaruh dalam Spider-Man namanya berinisial “T”, Tobey Maguire (Peter Parker/Spider-Man), Topher Grace (Eddie Brock/Venom) dan Thomas Haden Church (Flint Marko/Sandman).
2. Film Spider-Man 2 meraih Piala Oscar untuk kategori Best Achievement in Visual Effects.
3. Karakter Gwen Stacy, Mary Jane, dan Peter Parker mengingatkan karakter superhero lain yaitu Lana Lang, Lois Lane, dan Clark Kent.
4. Sang pencipta Spider-Man, Stan Lee (84 tahun) menjadi legenda hidup tokoh komik. Meski usianya sudah uzur, Stan Lee masih sering tampil sebagai cameo, salah satunya dalam serial televisi Heroes, episode 16.
5. Hanya butuh 8 hari bagi Spider-Man 2 untuk memperoleh 200 juta dolar. Sedangkan Spider-Man pertama butuh 9 hari.


MUSUH SPIDER-MAN
VENOMVENOM
Reputasi reporter beken Eddie Brocks yang bekerja untuk New York Globe, rival Daily Bugle hancur setelah salah satu ceritanya digagalkan oleh Spider-Man. Akibatnya Eddie dipecat dari pekerjaannya dan ditinggalkan oleh istrinya. Eddie kemudian menyalahkan Spider-Man. Dalam pertemuan di sebuah gereja, emosi dan amarah Eddie ternyata berhasil membangunkan symbiote yang tertinggal di sana setelah konflik terakhir dengan Spider-Man lalu menyatu dengan tubuh Eddie. Bersatu dalam kebencian terhadap Spider-Man, Venom memiliki semua kekuatan Spider-Man bahkan lebih kuat, kebal terhadap Spider Sense, bisa menyamar menjadi bentuk yang diinginkannya dan tahu identitas Spider-Man.

SANDMANSANDMAN
William Baker terlahir sebagai penjahat. Sejak kecil hingga dewasa, ia biasa mencuri dan berbuat licik. Karena kenakalannya, ia dikeluarkan dari sekolah lalu bergabung dengan gangster lokal. Karena tidak ingin hal itu diketahui oleh ibunya, ia mengubah namanya menjadi Flint Marko. Marko pernah ditangkap dan masuk penjara, namun ia berhasil meloloskan diri. Demi menghindari kejaran polisi, ia pergi ke selatan dimana ia menemukan laboratorium percobaan militer yang sudah terbengkalai. Marko menetap di sana dan tidak menyadari bahwa tempat itu dijadikan tempat uji coba nuklir. Suatu pagi, pihak militer melakukan uji coba peledakan di tempat itu. Akibatnya Marko terkena radiasi tinggi yang merubah struktur genetiknya, memberinya kemampuan berubah menjadi pasir. Lahirlah The Sandman yang dapat merubah tubuh menjadi apa saja. Ia bisa mengontrol tubuhnya meski terpisah-pisah. Kepalan tangannya bisa menjadi palu godam GREEN GOBLIN 2yang besar dan kepalanya bisa berubah menjadi sekeras baja. Ia bisa menyamar menjadi tumpukan pasir bahkan bisa memasuki celah sesempit apapun. Meskipun jahat, Sandman memiliki sisi lembut dan sangat protektif terhadap keluarganya.

GREEN GOBLIN 2
Salah satu musuh paling lama Spider-Man, Norman Osborn mencoba sendiri formula yang diciptakannya untuk mendapat kekuatan super. Hasilnya dia menjadi sangat kuat tapi gila. Sebagai Green Goblin dia menimbulkan kekacauan dan membunuh Gwen Stacy sebelum akhirnya tewas oleh salah satu glider miliknya saat bertarung melawan Spider-Man. Anaknya Harry Osborn (sahabat akrab Peter) percaya kalau Spider-Man telah membunuh ayahnya. Kemudian Harry menemukan perlengkapan Green Goblin milik almarhum ayahnya. Atas dasar benci dan tahu bagaimana memanfaatkannya, Harry menjadi Green Goblin 2 dan bersumpah akan menghancurkan Spider-Man dan seluruh orang terdekatnya. Sama seperti yang terjadi pada ayahnya, Harry menjelma menjadi seorang psikopat, yang terkadang waras kadang tidak.


Related Articles:

Beri Komentar


Kode keamanan Refresh

Biografi Bismar Siregar di TokohIndonesia.com
Biografi Haryono Suyono di TokohIndonesia.com
Biografi Kak Seto di TokohIndonesia.com
Biografi Jusuf Kalla di TokohIndonesia.com
Biografi Hatta Rajasa di TokohIndonesia.com