Majalah Berita Indonesia

Thursday, Apr 27th

Last update01:43:53 AM GMT

You are here Berita Hiburan RE dan 47
Jual Buku Al-Zaytun Sumber Inspirasi
Kuis Tokoh Indonesia - TokohIndonesia.com

RE dan 47

E-mail Print PDF

Masa liburan sekolah sudah berlalu. Film-film heboh seperti Spiderman atau Transformer menutup hingar bingar film Barat yang mulai senyap setidaknya hingga akhir tahun. Namun masih ada beberapa film yang tersisa yang bisa dijadikan tontonan yang menghibur khususnya bagi Anda penggemar game.

Selama ini ada pameo, rata-rata film yang dibuat berdasarkan game sebagian besar gagal. Sebut saja Street Fighter, Mortal Kombat, Doom, dan Alone in the Dark. Namun Hollywood masih tertarik membuat film berdasarkan game karena nilai jualnya dianggap masih menjanjikan diantaranya Hitman yang akan dirilis 17 Oktober 2007 di Amerika dan Resident Evil yang akan dirilis 7 September 2007.

Poster film Resident EvilHitman yang dimainkan dalam komputer PC termasuk beberapa video game console seperti Xbox 360, Xbox, PlayStation 2, dan GameCube dikembangkan oleh IO Interactive (Denmark) yang kini menjadi divisi dari Eidos Interactive. Sejauh ini sudah ada empat seri game Hitman yang diluncurkan ke pasar yaitu Hitman: Codename 47 (2000), Hitman 2: Silent Assassin (2002), Hitman: Contracts (2004) dan Hitman: Blood Money (2006).

Sosok Hitman dalam film yang diangkat dari versi game-nya identik dengan image laki-laki botak, memakai jas hitam, berdasi merah, dan membawa senapan. Dikisahkan, laki-laki botak itu bernama Agen 47 yang dilatih menjadi pemburu (pembunuh) profesional sewaan. Angka 47 adalah dua angka terakhir dalam sebuah barcode yang dibuat menjadi tato di bagian belakang kepalanya.

Pemburu (pembunuh) ini kemudian malah diburu ketika ia dianggap bertanggung jawab terhadap sebuah konspirasi politik. Interpol dan militer Rusia mengejar Agen 47 hingga Eropa Timur dimana ia berusaha mencari tahu siapa yang menjebaknya dan apa alasan orang-orang itu menjatuhkannya. Ancaman terbesar atas dirinya justru datang dari seorang perempuan yang ia sukai. Kisah dalam film masih simpang siur, namun menurut perkembangan terakhir dari versi game-nya, Agen 47 sudah berubah menjadi pribadi yang meninggalkan masa lalunya, menjadi baik hati dan tinggal di sebuah seminari. Namun, oleh sesuatu hal, ia terpaksa kembali mengambil jalan kekerasan dengan senjata.

Sebenarnya, rencana pembuatan film Hitman sudah dimulai sejak 2003 lalu. Twentieth Century Fox kemudian membeli hak untuk membuatnya menjadi film dan merekrut penulis skenario Skip Woods dan aktor Vin Diesel sebagai aktor utama. Namun Desember 2006, Vin Diesel mengundurkan diri digantikan oleh Timothy Olyphant. Film yang disutradarai Xavier Gens ini mulai berproduksi akhir Maret 2007 di Sofia, Alice sedang bertarung melawan Zombie dalam film Resident EvilBulgaria. Pengambilan gambar juga dilakukan di London, Istanbul, St. Petersburg, dan Afrika Selatan.

Berbeda dengan Hitman yang baru memasuki sekuel pertama, Resident Evil yang akan dirilis awal September 2007 sudah memasuki sekuel ketiga, Resident Evil: Extinction. Dua sekuel sebelumnya terbilang sukses untuk peredaran domestik apalagi ditambah dengan hasil penjualan film secara internasional dan DVD. Untuk peredaran domestik, Resident Evil (2002) berhasil meraih pendapatan US$ 40,1 juta dan Resident Evil: Apocalypse (2004) memperoleh US$50,7 juta. Itulah sebabnya film yang kerap disingkat RE ini dibuat sekuel ketiganya dengan harapan bisa mendulang uang lebih banyak lagi.

Film horor fiksi ilmiah ini diadaptasi dari game laris keluaran perusahan game Capcom. Debut awal Resident Evil dimulai tahun 1996 dalam game Sony PlayStation. Setelah itu menyusul game Resident Evil 2 (1998) dan Resident Evil 3: Nemesis (1999), keduanya untuk PlayStation. Ketiga seri game Resident Evil ini kemudian dibuat dalam versi Windows (komputer/PC). Game keempat, Resident Evil Code: Veronica dikembangkan oleh Sega Dreamcast (2000). Setelah itu muncul versi remake dari Resident Evil versi awal (2002), Resident Evil Zero (2002) dan Resident Evil 4 (2005) untuk GameCube. Sedangkan Resident Evil versi Windows dirilis Mei 2007 dan versi Nintendo Wii 19 Juni 2007. Dalam waktu dekat akan dirilis Resident Evil: The Umbrella Chronicles (2007) untuk Nintendo Wii dan Resident Evil 5 untuk Xbox 360 dan the PlayStation 3.Poster film Resident Evil

Dalam film Resident Evil: Extinction, dikisahkan tiga tahun setelah peristiwa yang terjadi di Racoon City, The Umbrella Corporation gagal mengontrol penyebaran T-Virus sehingga virus itu menyebar ke seluruh dunia, menginfeksi dan membunuh 98% umat manusia yang berubah menjadi zombie (mayat hidup). Sementara itu, Alice (Milla Jovovich), tokoh utama dalam film ini bersembunyi di gurun Nevada dan bergabung kembali dengan rekan-rekan lamanya, Carlos Oliveira (Oded Fehr) dan L.J. (Mike Epps). Di tempat baru inilah, Alice bertemu dengan kawan-kawan baru seperti Claire Redfield (Ali Larter), K-Mart (Spencer Locke) dan seorang perawat bernama Betty (Ashanti).

Di bawah pimpinan Alice, mereka pergi ke Alaska, satu-satunya daerah yang diketahui belum terjangkit oleh T-virus. Dalam perjalanan itu, mereka mengetahui bahwa Umbrella Corporation masih menjalankan aktivitas yang merugikan kelangsungan hidup manusia. Hal itu membuat Alice bersama rekan-rekan barunya berusaha menghancurkan Umbrella Corporation untuk selamanya. Kini, semenjak ditangkap Umbrella Corporation (Resident Evil: Apocalypse) - Alice menjadi subyek percobaan bio genesis - susunan genetik tubuh Alice berubah. Ia menjadi memiliki kekuatan super, pergerakan dan naluri yang lebih tajam. Pihak Umbrella Corporation masih terus memburunya hingga ke gurun Nevada untuk mendapatkan darahnya yang ingin dikembangkan menjadi serum bernilai tinggi. MLP (Berita Indonesia 45)


Related Articles:

Beri Komentar


Kode keamanan Refresh

Biografi Bismar Siregar di TokohIndonesia.com
Biografi Haryono Suyono di TokohIndonesia.com
Biografi Kak Seto di TokohIndonesia.com
Biografi Jusuf Kalla di TokohIndonesia.com
Biografi Hatta Rajasa di TokohIndonesia.com