Majalah Berita Indonesia

Saturday, Apr 29th

Last update01:43:53 AM GMT

You are here Berita Hiburan Film: Pesan Cinta dari Rena
Jual Buku Al-Zaytun Sumber Inspirasi
Kuis Tokoh Indonesia - TokohIndonesia.com

Film: Pesan Cinta dari Rena

E-mail Print PDF

Beberapa media mempublikasikan film anak-anak terbaru sutradara Riri Reza.Beberapa media mempublikasikan film anak-anak terbaru sutradara Riri Reza. Film berjudul “Untuk Rena” itu diharap kan mengulang sukses film anak-anak sebelumnya, “Petualangan Sherina.” Seperti dimuat dalam resensi harian Republika dan majalah Forum Keadilan yang terbit 16 Oktober 2005, Riri mengaku pembuatan film ini terinspirasi dari bencana tsunami. Dimana banyak kebahagiaan yang terenggut dengan tiba-tiba dan menimbulkan dampak yang menyakitkan.

Kecuali Surya Saputra, Karlina Inawaty dan Aty Cancer, para pemain ciliknya merupakan para pendatang baru hasil survei Riri dari sekolah ke sekolah. Maudy Ayunda yang memerankan tokoh Rena bermain sangat bagus dan alami.

Baik Republika maupun Forum menganggap film ini dibingkai dengan apik. Lugu dan bersahaja. Penuh dengan gambar-gambar alam dan tata musik yang pas oleh Djaduk Ferianto.RH (Berita Indonesia 05)


“Naik Haji Gratis”, produser Triwarsana bekerja sama dengan ONH Plus BNI.Reality show: Konsep Anyar di Bulan Suci
Beberapa tayangan reality show dikemas khusus untuk bulan Ramadhan tahun ini. Dari sekian banyak reality show Ramadhan yang pada hakikatnya adalah berbagi rezeki pada kaum dhuafa, tabloid Nova edisi 16 Oktober 2005 mengupas secara khusus reality show “Naik Haji Gratis” (SCTV) dan “Bangkitnya Surau Kami” (Global TV), karena tampaknya program ini yang paling banyak ditonton pemirsa.

Untuk “Naik Haji Gratis”, produser Triwarsana bekerja sama dengan ONH Plus BNI. Acara ini dibuat karena banyak masyarakat yang kurang mampu tapi pengabdiannya kepada agama sangat tinggi. Setelah disurvei oleh tim khusus, orang-orang yang terpilih diuji kesabaran dan keikhlasannya. Barulah mereka diberitahu mendapat kesempatan naik haji gratis.

Sementara itu,”“Bangkitnya Surau Kami” yang dipandu artis Bucek mengkhususkan untuk memperbaiki surau atau mushala yang sudah rusak dan nyaris rubuh. Uniknya, perbaikan surau dilakukan oleh masyarakat sendiri, diiming-imingi bonus.

Seperti lazimnya reality show, kedua tayangan tersebut melibatkan emosi penonton.RH (Berita Indonesia 05)


Anggun Cipta SasmiAnggun Milik Dunia
Kerja keras adalah motto hidup Anggun Cipta Sasmi.Penyanyi Indonesia yang kini mukim di Perancis dan karirnya merambah dunia internasional. Harian Kompas, 2 Oktober 2005, menyajikan rangkuman kiprah Anggun sejak ia meninggalkan Indonesia, 11 tahun lalu. Ditampilkan pula foto-foto Anggun yang bersosok khas Indonesia.

Kiranya pantas Kompas menyempatkan menulis Anggun satu halaman. Perempuan satu ini telah berhasil mengibarkan nama Indonesia di blantika tarik suara dunia. Media asing menerjemahkan namanya sebagai ‘a grace born out of a dream.’’ Albumnya terjual jutaan kopi di daratan Eropa dan Asia. Lagunya yang paling fenomenal, bahkan di Indonesia, adalah Snow on The Sahara (1998). Lagu itu menjadi lagu paling sering diputar di Perancis sepanjang tahun.

Anggun yang menikah dengan seorang laki-laki Perancis ini, kini bahkan Juru Bicara Tahun Mikrokredit Internasional 2005 oleh Persatuan Bangsa-bangsa (PBB). Ia juga baru mendapat medali Chevalier dans l’ordre des Arts et des Lettre dari pemerintah Perancis. Ia juga sedang mempersiapkan duet untuk konser amal di Swiss yang diselenggarakan PBB. Anggun, menurut Kompas, memang ‘perempuan sedunia’ (La Femme du Monde). RH (Berita Indonesia 05)


Related Articles:

Beri Komentar


Kode keamanan Refresh

Biografi Bismar Siregar di TokohIndonesia.com
Biografi Haryono Suyono di TokohIndonesia.com
Biografi Kak Seto di TokohIndonesia.com
Biografi Jusuf Kalla di TokohIndonesia.com
Biografi Hatta Rajasa di TokohIndonesia.com