Majalah Berita Indonesia

Sunday, May 28th

Last update01:43:53 AM GMT

You are here Berita Daerah Gelorakan Kebangkitan Nasional
Jual Buku Al-Zaytun Sumber Inspirasi
Kuis Tokoh Indonesia - TokohIndonesia.com

Gelorakan Kebangkitan Nasional

E-mail Print PDF

Dedi Mulyadi, Bupati PurwakartaPeringatan Kemerdekaan RI ke-65 sejatinya merupakan momentum menggelorakan semangat kebangkitan nasional.

Sebagaimana di daerah lainnya, perayaan HUT Proklamasi Kemerdekan RI ke-65 di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, juga di laksanakan dengan hikmat dan meriah.

 

Dalam pidatonya, Bupati H Dedi Mulyadi SH menyatakan, peringatan HUT-RI ke-65 yang bertepatan dengan bulan Ramadhan 1431 H ini mengingatkan bangsa ini saat proklamasi 17-8-1945 yang juga jatuh pada bulan Ramadhan. Dengan menyadari hal itu, ia menyebutkan hendaknya perayaan tahun ini menjadi momentum bagi bangsa ini agar semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan komitmen menjauhkan perilaku dari hal yang merugikan tatanan hidup berbangsa dan bernegara.

Ia mengatakan, sejatinya peringatan kemerdekaan RI tahun ini merupakan momentum yang tepat untuk menggelorakan kembali semangat kebangkitan nasional, optimisme, serta kemampuan bangkit dari krisis multidimensi.

Semangat yang didengungkan Bupati ini memang tidak berlebihan karena ia sendiri sudah mempraktekkannya. Memasuki tahun ketiga kepemimpinannya, ia telah sukses memajukan pembangunan modernitas dan berkarakter. Strategi pembangunan infrastruktur berupa jalan, jembatan, bangunan sekolah dan sebagainya sudah berhasil merubah kabupaten ini menjadi dinamis. Contohnya, kini hanya butuh waktu satu jam dari kota Purwakarta untuk menempuh setiap desa di kabupaten ini.

Pada tahun 2010, ia juga mencanangkan program “Gempungan di buruan urang lembur”, yaitu sebuah program berkumpul bersama masyarakat kampung dimana Bupati mengusung program yang melibatkan interaksi langsung pemerintah dengan rakyat. Setiap hari Senin sejak pagi hingga malam dilaksanakan kegiatan di desa secara bergiliran. Bupati secara langsung memimpin pelayanan kesehatan masyarakat, pelayanan kependudukan, serta pelayanan di bidang pertanian dan peternakan.

Ciri sabumi, Cara sadesa, jawadah tutung biritna, sacara-sacarana, lain tepak sejen igel; itulah Purwakarta, dengan karakter tertentu, ciri tertentu, sehingga dalam pelaksanaan pembangunannya harus ditangani dengan teknik dan cara tertentu pula. BND,AMR (Berita Indonesia 79)


Related Articles:

Beri Komentar


Kode keamanan Refresh

Biografi Bismar Siregar di TokohIndonesia.com
Biografi Haryono Suyono di TokohIndonesia.com
Biografi Kak Seto di TokohIndonesia.com
Biografi Jusuf Kalla di TokohIndonesia.com
Biografi Hatta Rajasa di TokohIndonesia.com