Majalah Berita Indonesia

Thursday, Apr 27th

Last update01:43:53 AM GMT

You are here Berita Budaya SCTV Music Awards 2007: Kejayaan Ungu
Jual Buku Al-Zaytun Sumber Inspirasi
Kuis Tokoh Indonesia - TokohIndonesia.com

SCTV Music Awards 2007: Kejayaan Ungu

E-mail Print PDF

Bertema Back to School, SCTV menggelar SCTV Music Awards 2007 di Plennary Hall, Jakarta Convention Center, Jumat (25/5). Empat penghargaan diraih grup band Ungu di ajang tersebut, yakni untuk kategori Album Ngetop, Album Pop Rock Duo/Grup Ngetop, Album Religi, dan Video Paling Ngetop untuk lagu Andai Kutahu.

Empat penghargaan untuk band UnguKeempat penghargaan itu mengukuhkan Ungu sebagai salah satu grup band terbaik di negeri ini. Keempat penghargaan itu mencakup lagu-lagu dalam dua albumnya, album religi Surga-Mu dan album pop rock Melayang.

Ungu mengalahkan beberapa grup band lainnya yang sejenis, seperti Samsons, Nidji, dan Ada Band. Bahkan untuk album serta lagu religi, Ungu mengalahkan grup Radja, Gigi dan duet Opick-Melly Goeslaw.
Grup band pendatang baru, Letto, juga meraih penghargaan Pendatang Baru Ngetop lewat lagu Ruang Rindu di album perdana mereka Truth, Cry and Lie.

Bunga Citra Lestari tak menyangka malam itu akan mendapat kejutan yang manis. Pemain sinetron yang baru mengeluarkan album perdana Cinta Pertama ini meraih penghargaan Album Pop Solo Ngetop. Lagu Cinta Pertama dalam album ini memang sempat merajai tangga lagu.

Kali ini Ratu Ngebor Inul Daratista juga harus menerima kekalahan dari Titi Kamal yang meraih penghargaan Album Dangdut Ngetop lewat album original soundtrack Mendadak Dangdut yang melejitkan lagu Jablay.
Acara ini digelar sebagai pemberian penghargaan versi penonton SCTV bagi album musik dengan penjualan rata-rata di atas 100 ribu kopi. Dipilih oleh pemirsa melalui SMS. RH (Berita Indonesia 40)

Pemenang SCTV Music Awards 2007
Album Dangdut Ngetop                                                       
Penyanyi : Titi Kamal
Lagu : Jablay
Album : OST Mendadak Dangdut

Album Religi Ngetop
Penyanyi : Ungu
Lagu : Andai Ku Tahu
Album : Surga-Mu

Album Pendatang Baru Ngetop
Penyanyi : Letto
Lagu : Ruang Rindu
Album : Truth, Cry and Lie

Album Pop Solo Ngetop
Penyanyi : Bunga Citra Lestari
Lagu : Cinta Pertama
Album : Cinta Pertama

Album Pop Rock Duo/Grup
Penyanyi : Ungu
Lagu : Tercipta Untukku
Album : Melayang

Album Ngetop
Penyanyi : Ungu
Lagu : Andai Ku Tahu
Album : Surga-Mu

Video Paling Ngetop
Penyanyi : Ungu
Lagu : Andai Ku Tahu

Belajar di Desa Bahasa
Mau kursus bahasa secara gratis? Datang saja ke Desa Ngargogondo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Di desa ini bahasa yang bisa dipelajari adalah Inggris, Jepang dan bahasa Kawi (Jawa kuno).

Menteri Pendidikan Nasional Bambang Sudibyo meresmikan desa tersebut sebagai Desa Bahasa, Minggu (28/5).

Seperti dilaporkan Kompas, (29/1), desa ini adalah desa bahasa pertama di Indonesia. Secara mandiri dan alamiah, masyarakatnya mengembangkan dan mempelajari tiga bahasa tersebut.
Jika kelak dalam perkembangannya desa tersebut bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya, pemerintah pusat akan menjadikan Desa Ngargogondo sebagai Desa Bahasa percontohan nasional yang dapat ditiru desa-desa lainnya. Lokasi desa yang hanya 2 km dari kawasan wisata Borobudur diharapkan berdampak pada pendapatan dan perekonomian warganya.

Menurut instruktur dan pendiri Desa Bahasa Hani Sutrisno, secara informal program itu telah berlangsung sejak 1998, dengan tujuan agar penduduk di sekitar kawasan wisata Borobudur itu bisa meningkatkan pendapatannya dengan keterampilan berbahasa. Program terbuka bagi siapapun dan tidak terbatas pada warga Desa Ngargogondo saja. Semua orang yang ingin meningkatkan kemampuan bahasanya bisa ikut kursus di desa tersebut dengan gratis.

Sejak berdiri, jumlah peserta kursus mencapai sekitar 400 orang, dengan total pengajar 12 orang. Jumlah lulusannya saat ini sudah mencapai 300 orang, dan yang masih aktif belajar sekitar 116 orang. RH (Berita Indonesia 40)


Related Articles:

Beri Komentar


Kode keamanan Refresh

Biografi Bismar Siregar di TokohIndonesia.com
Biografi Haryono Suyono di TokohIndonesia.com
Biografi Kak Seto di TokohIndonesia.com
Biografi Jusuf Kalla di TokohIndonesia.com
Biografi Hatta Rajasa di TokohIndonesia.com