Majalah Berita Indonesia

Saturday, Apr 29th

Last update01:43:53 AM GMT

You are here Berita Wawancara
Jual Buku Al-Zaytun Sumber Inspirasi
Kuis Tokoh Indonesia - TokohIndonesia.com

Wawancara

Pendeta Priest Depari, Kita di Ponpes atau Jerusalem?

E-mail Print PDF

Kampus Al-Zaytun yang hijau tampak dari atas Al-Islah.Lima puluhan orang anggota Perhimpunan Pengusaha Kristiani se Jabodetabek berkunjung ke Kampus Al-Zaytun, Rabu 20 April 2011. Terjalin silaturahim yang amat bersahabat. Paradigma berubah total. Kita di Ponpes Al-Zaytun atau di Jerusalem?

Menneg KUKM Syarief Hasan, Koperasi Sudah Menjadi Sokoguru

E-mail Print PDF

Syarief Hasan: Kendala yang sering dihadapi UKM adalah akses untuk kredit dan pemasaran Koperasi sebagai salah satu tiang penyangga perekonomian nasional diharapkan dapat menjadi motor penggerak pertumbuhan ekonomi khususnya di sektor riil. Bahkan kini koperasi telah hadir sebagai “Sokoguru” pelaku ekonomi. Salah satu indikator kuat, dari 52,7 juta pengusaha, 99,9 persen merupakan pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) yang semuanya bergerak di sektor usaha mikro dimana 177.483 unit koperasi termasuk di dalamnya.

Lupa, Maut Sudah di Ambang Pintu

E-mail Print PDF

Sutiyoso: Mantan Gubernur DKI Jakarta saat diwawancarai Berita Indonesia di kantornya di Jalan K.H Mas Mansyur, Jakarta, (8/10/2010)Mau memindahkan ibukota dari Jakarta bukan pemikiran jelek. Tapi saya takut setelah pindah, lalu fokus kepada pindah ibukotanya. Lupa, maut yang sudah di ambang pintu, kemacetan total 2014. Itu kan sebentar lagi, bahkan mungkin tahun 2012 sudah terjadi kalau tidak ada tindakan yang signifikan.

Wujudkan Jakarta Raya,Indonesia Terbilang

E-mail Print PDF

syaykh al-zaytun: Mari kita menyambut mimpi cemerlang ibukota raya, Jakarta RayaJika konsep Ibukota Raya atau Jakarta Raya dengan proyek utama kanal Tirta Sangga Jaya (TSJ) diwujudkan, tidak lama bangsa ini akan dihitung keberadaannya (terpandang) oleh dunia internasional. Keyakinan itu dikemukakan Syaykh Al-Zaytun Abdussalam Panji Gumilang dalam percakapan dengan Wartawan Berita Indonesia Ch. Robin Simanullang dan Marjuka Situmorang (10/9/2010). Syaykh diminta pandangannya perihal tiga opsi pemindahan ibukota yang ditawarkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Pasti Ada Satu Bintang

E-mail Print PDF

Prof. Dr. Bagir Manan, SHDi tengah keputusasaan akan persoalan hukum di Indonesia, pasti ada titik terang walaupun jauh. Mari kita besarkan itu sedikit demi sedikit.

Prof. DR. Muladi, SH: Makelar Kasus itu Sangat Buruk

E-mail Print PDF
User Rating: / 1
PoorBest 

Muladi, SHIndonesia kini mengembangkan demokrasi konsensus. Sebuah demokrasi yang universal tetapi didukung oleh budaya bangsa. Sekarang sudah dalam tahap konsolidasi, diperbaiki sambil berjalan. Bukan transisi lagi. Sejalan dengan itu, Indonesia kini juga tengah memasuki proses penegakan supremasi hukum. Maka, makelar kasus itu suatu hal yang sangat buruk.

Wawancara Syaykh AS Panji Gumilang: Kebebasan Sudah Kita Miliki

E-mail Print PDF

Syaykh AS Panji Gumilang: Bangsa ini telah mendapatkan nilai kebebasan. Tinggal nanti kita bersama-sama (bangsa), membuat fakta sosial. Sehingga fakta sosial itulah nanti yang mengerem kebebasan kita, bukan kita sendiri, tapi fakta sosialSetelah lebih sepuluh tahun reformasi, menurut Syaykh AS Panji Gumilang, bangsa ini telah mendapatkan nilai kebebasan. Tinggal nanti kita bersama-sama (bangsa), membuat fakta sosial. Sehingga fakta sosial itulah nanti yang mengerem kebebasan kita, bukan kita sendiri, tapi fakta sosial. Artinya, apa yang kita buat, kesepakatan a,b,c,d, sepakat, ketuk palu, nah itulah nanti yang membatasi.

Wawancara Syaykh AS Panji Gumilang: Tanamkan Terus Nilai-Nilai Dasar Negara

E-mail Print PDF

Syaykh Panji Gumilang Tokoh pembawa obor toleransi dan perdamaian: bahwa bernegara itu rujukannya Undang-Undang Dasar. Undang-Undang Dasar adalah didasari atau diilhami oleh nilai-nilai dasar. Hal ini harus terus disuarakan dan ditanamkan, tapi juga tidak harus merupakan doktrin kaku.Topik tentang kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara menjadi tema wawancara TokohIndonesia.com dan Majalah Berita Indonesia dengan Syaykh Panji Gumilang. Tokoh pembawa obor toleransi dan perdamaian ini menegaskan bahwa bernegara itu rujukannya Undang-Undang Dasar. Undang-Undang Dasar adalah didasari atau diilhami oleh nilai-nilai dasar. Hal ini harus terus disuarakan dan ditanamkan, tapi juga tidak harus merupakan doktrin kaku.

Jangan Mencari Balasan Dunia

E-mail Print PDF

Jusuf Kalla: Jangan Mencari Balasan DuniaBanyak hal yang sangat berkesan bagi M Jusuf Kalla selama menjabat sebagai Wakil Presiden (2004-2009). Di antaranya, bagaimana dia berperan mendamaikan negeri ini di Aceh. Namun, dalam Pilpres, dia hanya meraih 4% di Aceh. “Kita harus ikhlas. Jangan mencari balasan dunia. Ya, yang penting damai, senang, titik,” kata Jusuf Kalla memupus rasa kecewanya.

Teror Bom, itu Kejahatan Kemanusiaan

E-mail Print PDF
User Rating: / 2
PoorBest 

Pimpinan ponpes Al-Zaytun, Syaykh AS Panji GumilangTeror bom bunuh diri adalah kejahatan kemanusiaan. Bukan sekadar teror. “Kalau teror itu hanya menakut-nakuti. Tapi peledakan bom itu sudah pelaksanaan pembunuhan, terencana. Jadi itu adalah kejahatan kemanusiaan,” tegas Syaykh Al-Zaytun AS Panji Gumilang kepada Majalah Berita Indonesia dan TokohIndonesia.com, Senin (21/9/2009).

Dephan dan TNI, Kini Jadi Motor dan Pelopor Good Governance

E-mail Print PDF
User Rating: / 1
PoorBest 

Menteri Pertahanan Prof. Dr. Juwono Sudarsono, Dephan dan TNI pelopor good governancePresiden RI menganugerahi penghargaan Bintang Yudha Dharma Utama kepada Menteri Pertahanan (Menhan) Juwono Sudarsono karena dinilai mampu menjalankan pengabdian dengan sebaik-baiknya sebagai pembina lembaga pertahanan TNI.

Page 1 of 3

  • «
  •  Start 
  •  Prev 
  •  1 
  •  2 
  •  3 
  •  Next 
  •  End 
  • »
Biografi Bismar Siregar di TokohIndonesia.com
Biografi Haryono Suyono di TokohIndonesia.com
Biografi Kak Seto di TokohIndonesia.com
Biografi Jusuf Kalla di TokohIndonesia.com
Biografi Hatta Rajasa di TokohIndonesia.com