Majalah Berita Indonesia

Saturday, Apr 29th

Last update01:43:53 AM GMT

You are here Berita Visi Berita
Jual Buku Al-Zaytun Sumber Inspirasi
Kuis Tokoh Indonesia - TokohIndonesia.com

Visi Berita

Implementasi Pancasila

E-mail Print PDF

Merah Putih dan Garuda di Pundak dan Dada Santri Al-ZaytunHiruk-pikuk berita tentang beberapa mahasiswa yang menghilang dan diduga dicuci otaknya oleh NII (Negara Islam Indonesia) telah mendominasi berita media massa dalam sebulan terakhir.

Diplomasi Bermartabat

E-mail Print PDF

Pembelajaran: Makna positif fenomena wikileaks akan lebih meningkatkan kualitas kemampuan, terutama terkait ketaatan dan loyalitasnya kepada kepentingan NegaraWikileaks yang dikelola Julian Assange dan kawan-kawan telah membuat para intelijen dan diplomat berbagai negara terperangah dan bahkan terbodoh. Dominasi pengaruh (kekuasaan) intelijen dan para diplomat negara tampaknya menghadapi perlawanan sangat berarti dengan kehadiran Wikileaks. Bahkan para pemimpin negara adidaya AS dibuat terperangah, terkecoh, terbodoh dan marah. Kualitas kerahasiaan dokumen diplomatik AS pun kini diragukan. Tak terkecuali, para intelijen dan diplomat Indonesia pun terperangah dan tampak masih hipokrit dengan melecehkan Wikileaks.

Ayo Membangun

E-mail Print PDF

Membangun untuk memajukan kesejahteraan masyarakatPresiden Susilo Bambang Yudhoyono, Senin (10/1/2011), memaparkan 10 capaian keberhasilan pemerintahannya sepanjang tahun 2010. Presiden juga memaparkan bahwa Indonesia akan menjadi emerging nation pada 2025. Sebelumnya, Menko Perekonomian Hatta Rajasa telah memaparkan Indonesia saat ini telah masuk negara perekonomian 18 besar dunia dengan nilai produk domestik bruto lebih dari 700 miliar dollar AS.

Kita Harus Tetap Bersatu

E-mail Print PDF

Iustrasi/soniBulan ini terjadi pergantian tahun. Pada tanggal 7 Desember, kita memasuki Tahun Baru Hijriah (Islam), 1 Muharram 1432 H. Kemudian, selepas perayaan Hari Natal (Kristen) 25 Desember, segera memasuki Tahun Baru Masehi, 1 Januari 2011.

Selamatkan Jakarta

E-mail Print PDF

ilustrasi/soniBeban Jakarta sudah semakin berat. Mulai masalah demografi, ekologi, tata ruang, transportasi dan kemacetan lalulintas, banjir dan sebagainya, termasuk manajemen pemerintahan. Namun, be-
tapa pun rumitnya permasalahan, Jakarta harus diselamatkan.

Harus All Out

E-mail Print PDF

Masalah kemacetan dan transportasi di Ibu Kota Jakarta sudah memasuki fase kritis yang segera dibenahiMasalah kemacetan dan transportasi di Ibu Kota Jakarta sudah memasuki fase kritis. Hampir setiap hari antrean panjang kendaraan pribadi, angkutan umum hingga sepeda motor terjadi di setiap ruas jalan. Tidak terhitung kerugian yang harus dibayar oleh Kota Jakarta. Bahan bakar dan waktu yang terbuang percuma. Biaya kesehatan akibat polusi serta biaya-biaya lainnya yang tidak bisa diperkirakan.

Utang Kita

E-mail Print PDF

Ketergantungan kita pada utang telah mengakibatkan kedaulatan pengelolaan ekonomi Indonesia terampasUtang kita (Indonesia), terutama utang luar negeri, baik utang pemerintah maupun swasta, sudah semakin besar. Berdasarkan data Perkembangan Utang Negara (Pinjaman Luar Negeri & Surat Berharga Negara), Edisi Juni 2010, yang dipublikasikan Direktorat Jenderal Pengelolaan Utang Kementerian Keuangan RI, Posisi Utang Pemerintah pada Mei 2010 telah mencapai Rp.1.609,31 triliun atau USD.175,31 miliar. Terdiri dari Pinjaman LN sebesar USD 63,46 miliar dan SBN sebesar USD 111,84 miliar.

Feodalisme Akar Masalah

E-mail Print PDF

Walau susah dibuktikan, namun dampak dari kultur feodalisme cukup membahayakanKorupsi masih menjadi permasalahan paling mendasar di Indonesia sekarang ini. Berbagai pendapat tentang akar dan solusi masalah ini sudah banyak disampaikan para pakar, politisi, maupun pejabat negara. Beberapa pengamat berpendapat, maraknya korupsi di negeri ini karena lemahnya pengawasan dan penegakan hukum.

Perlu Upaya Kuat

E-mail Print PDF
User Rating: / 1
PoorBest 

Diperlukan upaya yang kuat dan tidak mudah menyerah untuk mengukir dan meraih prestasiCapaian besar biasanya berawal dari ‘mimpi’ besar. Tapi untuk meraihnya diperlukan upaya yang kuat dan tidak mudah menyerah. Demikian halnya kondisi persepakbolaan Indonesia saat ini, di tengah banyaknya persoalan yang demikian kusut, lahir sebuah mimpi “harus bisa lolos ke Piala Dunia 2018 dan 2022 serta Piala Konfederasi 2021.”

Kata Kuncinya Kebenaran

E-mail Print PDF

Upaya penutupan rasa malu Kepolisian, dengan pencitraan untuk meraih kehormatan, pada gilirannya akan datang sendiri jika polisi kita secara sungguh-sungguh dan ikhlas mencari, menegakkan dan membela kebenaranKepolisian Negara Republik Indonesia, disingkat Polri, kini tengah bergulat melawan diri sendiri. Keguncangan terjadi setelah seorang jenderal berbintang tiga aktif, Komjen Susno Duadji, membuka aib sendiri dalam tubuh Polri, yang diistilahkan sebagai whistleblower. Keberanian (kenekatan) si whistleblower membuat sekujur tubuh (institusi) Polri merasa sakit, malu dan marah.

Pemimpin Pemberantas Korupsi

E-mail Print PDF
User Rating: / 1
PoorBest 

Publik berharap, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tampil sebagai pemimpin pemberantasan korupsi, melebihi komitmen pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memberantas korupsi yang masih merajalela di IndonesiaPublik berharap, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan selalu tampil sebagai pemimpin pemberantasan korupsi. Sebagai pemimpin, diharapkan Presiden SBY punya komitmen, melebihi komitmen pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memberantas korupsi yang masih merajalela di Indonesia.

Page 1 of 8

  • «
  •  Start 
  •  Prev 
  •  1 
  •  2 
  •  3 
  •  4 
  •  5 
  •  6 
  •  7 
  •  8 
  •  Next 
  •  End 
  • »
Biografi Bismar Siregar di TokohIndonesia.com
Biografi Haryono Suyono di TokohIndonesia.com
Biografi Kak Seto di TokohIndonesia.com
Biografi Jusuf Kalla di TokohIndonesia.com
Biografi Hatta Rajasa di TokohIndonesia.com