Majalah Berita Indonesia

Saturday, Apr 30th

Last update01:43:53 AM GMT

You are here Berita Utama
Jual Buku Al-Zaytun Sumber Inspirasi
Kuis Tokoh Indonesia - TokohIndonesia.com

Berita Utama

Menteri Agama Suryadharma Ali, Al-Zaytun yang Terbaik

E-mail Print PDF

KAGUM: Menteri Agama Suryadharma Ali saat berpidato di hadapan para santri dan guru di Kampus Al-Zaytun, Rabu, 11 Mei 2011Luar biasa! Dari yang pernah saya kunjungi, lembaga-lembaga pendidikan di Indonesia maupun di luar negeri, Al-Zaytun yang terbaik. Terbaik, karena memadukan pendidikan dengan kenyataan hidup, realitas yang sesungguhnya.

Lega, Melihat Kesabaran Presiden

E-mail Print PDF

Presiden SBY dan Ibu Ani Yudhoyono diuji kesabarannya

Dominasi politik intelijen dan kebijakan pencitraan pemerintah tampaknya menghadapi perlawanan sangat berarti baik dari dalam maupun luar negeri dalam beberapa bulan terakhir. Ketenangan dan kesabaran Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tengah diuji.

Sepuluh Keberhasilan Pemerintah

E-mail Print PDF

Meningkat: Pemerintah mencitrakan bahwa tahun 2010 rakyat Indonesia sudah semakin sejahteraPemerintah mencitrakan bahwa tahun 2010 rakyat Indonesia sudah semakin sejahtera. Jumlah pengangguran semakin berkurang dan rakyat miskin makin sedikit. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pun memaparkan 10 keberhasilan pemerintah pada tahun 2010.

Revitalisasi Kereta Api

E-mail Print PDF

Lintas kereta Tegal-PekalonganDengan jumlah penduduk 237,6 juta jiwa (Sensus 2010), kereta api (KA) seharusnya menjadi alat transportasi massa unggulan di Indonesia. Untuk itu, perlu diprioritaskan (urgen) merevitalisasi perkeretaapian Indonesia. Selain melakukan optimalisasi dan menghidupkan lintas mati juga membangun lintas baru, terutama terowongan bawah laut Selat Sunda dan Bali yang menghubungkan Sumatera-Jawa dan Bali.

Indonesia Today

E-mail Print PDF

Ilustrasi/soniTahun 2010 sebentar lagi berlalu. Tentu lebih bijak bila setiap akhir dan awal pergantian tahun, ada upaya introspeksi, baik sebagai individu dan anggota komunitas suatu bangsa, terutama bagi para pemimpin dan penyelenggara negara. Pertanyaan pokok, sebagai rujukan introspeksi, adalah: Bagaimanakah Indonesia Hari Ini? How Indonesia Today?

Kemiskinan dalam Statistik dan Realitas

E-mail Print PDF

Angka kemiskinan versi pemerintah berbeda dengan kenyataanBeberapa pihak menyebut salah satu indikasi kekurangberhasilan Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) adalah masih tetap tingginya angka kemiskinan di Indonesia. Namun, Presiden SBY justru mengklaim bahwa pemerintahannya telah sukses menurunkan angka kemiskinan.

Oh… Jakarta-Jakarta!

E-mail Print PDF

Ibukota NKRI, Jakarta itu diprediksi akan macet total (stagnan) pada tahun 2012, lebih awal dua tahun dari prediksi sebelumnyaSemakin padat, kumuh, macet, banjir dan amblas. Itulah Jakarta hari ini! Bahkan ‘di tangan ahlinya’, Ibukota NKRI itu diprediksi akan macet total (stagnan) pada tahun 2012, lebih awal dua tahun dari prediksi sebelumnya. Lebih gawat lagi, Jakarta pun terancam tenggelam tahun 2050. Lalu, bagaimana cara mengatasinya?

Bus Transjakarta: PR Sang Primadona

E-mail Print PDF

DILEMA: Penggunaan sebagian jalan raya untuk lajur khusus busway di beberapa titik justru memperparah kemacetanMeski masih dirudung setumpuk persoalan, bus Transjakarta terbukti berhasil mencuri hati sebagian pemilik kendaraan pribadi.

Quo Vadis Transportasi Jakarta

E-mail Print PDF

Kerugian akibat kemacetan di Jakarta bisa mencapai Rp28,1 triliun per tahunTransportasi massal seharusnya menjadi tulang punggung mobilitas penduduk Jakarta. Namun sayangnya, Pemprov DKI Jakarta tidak konsisten dan transparan mewujudkan rancangan transportasi makro yang disusunnya sendiri.

Miskin dan Berutang Hingga Kiamat Tiba

E-mail Print PDF
User Rating: / 1
PoorBest 

Utang nan memblenggu kemiskinanBerutang untuk mengentaskan kemiskinan (memakmurkan rakyat). Benarkah? Atau hal itu hanya slogan! Kenyataan, utang kita (pemerintah Indonesia), baik utang luar negeri maupun dalam negeri, dari tahun ke tahun semakin membesar, dan kemiskinan pun masih terus membelenggu rakyat. Ditambah lagi beban utang luar negeri swasta yang semakin besar. Tampaknya, Indonesia telah masuk dalam perangkap utang permanen (permanent debt trap), yang memungkinkan Indonesia akan tetap miskin (permanent poor) dan berutang hingga kiamat tiba.

Feodalisme Hambat Pemberantasan Korupsi

E-mail Print PDF

Korupsi belum bisa lepas dari kekuasaanKultur feodalisme yang masih kuat menghambat upaya pemberantasan korupsi dan demokratisasi serta melemahkan peran lembaga-lembaga independen.

Ironi Lembaga Independen

E-mail Print PDF
User Rating: / 1
PoorBest 

Presiden Yudhoyono dan Tumpak Hatorangan yang sempat ‘dititip’ lagi di KPKSulit dipercaya bahwa kini berbagai cara feodalistik masih dilakukan untuk menghambat bahkan memperlemah lembaga independen yang bertugas memberantas korupsi.

Harus Mulai dari Sekarang

E-mail Print PDF

Ribuan bakat-bakat muda tersebar di tim-tim junior klubMeski Indonesia gagal jadi tuan rumah Piala Dunia 2022, PSSI harus mempersiapkan dari sekarang, pemain-pemain muda untuk meloloskan Indonesia ke Piala Dunia 2018, Olimpiade 2020, Piala Konfederasi 2021 dan Piala Dunia 2022.

Page 1 of 8

  • «
  •  Start 
  •  Prev 
  •  1 
  •  2 
  •  3 
  •  4 
  •  5 
  •  6 
  •  7 
  •  8 
  •  Next 
  •  End 
  • »
Biografi Bismar Siregar di TokohIndonesia.com
Biografi Haryono Suyono di TokohIndonesia.com
Biografi Kak Seto di TokohIndonesia.com
Biografi Jusuf Kalla di TokohIndonesia.com
Biografi Hatta Rajasa di TokohIndonesia.com