Majalah Berita Indonesia

Thursday, Apr 27th

Last update01:43:53 AM GMT

You are here Berita Lentera
Jual Buku Al-Zaytun Sumber Inspirasi
Kuis Tokoh Indonesia - TokohIndonesia.com

Lentera

Danrem Awali Kunjungan Pangdam Siliwangi

E-mail Print PDF

Danrem 063/SGJ Kol. TNI AD Rochman bersama Syaykh AS Panji Gumilang saat berkunjung ke Kampus Al-Zaytun (20/4/2011).Kunjungan Danrem 063/Sunan Gunung Jati, Kolonel TNI AD Rochman dan rombongan ke Al-Zaytun, Rabu 20 April 2011, merupakan pembuka atau mengawali rencana kunjungan Pangdam Siliwangi.

Tatkala Orang-orang Beriman Nikmati Kerukunan

E-mail Print PDF

Ma'had Al-Zaytun: Pusat pendidikan dan pengembangan budaya toleransi serta pengembangan budaya perdamaian.

Al-Zaytun telah mengimplementasikan toleransi dan perdamaian dalam keseharian. Hal ini antara lain terlihat dari kunjungan Syaykh al-Zaytun Abdussalam Panji Gumilang dan rombongan ke Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat (GPIB) Galilea, Villa Galaxi, Bekasi (3/4/2011) dan kunjungan rombongan Himpunan Pengusaha Kristiani ke Al-Zaytun (20/4/2011). Al-Zaytun telah menjadi wahana pemersatu bangsa, karena di kampus bersemangat pesantren dan bersistem modern ini orang-orang beriman telah saling berbagi menciptakan dan menikmati kerukunan, toleransi dan perdamaian.

Enerji Penggerak Kemajuan Bangsa

E-mail Print PDF

Ketua Umum Partai Demokrat Anas UrbaningrumWAWANCARA KETUA UMUM PARTAI DEMOKRAT Anas Urbaningrum: Al-Zaytun kami nilai sebagai salah satu potensi bangsa. Kalau ini bisa sinergi dengan Partai Demokrat, berarti energi positif ini bisa menjadi tenaga penggerak kemajuan bangsa.

Al-Zaytun - Partai Demokrat Sehati Bangun Bangsa

E-mail Print PDF

Syaykh Al-Zaytun (berdiri) sedang menyampaikan sambutan pada acara silaturahmi Partai Demokrat dengan Al-Zaytun yang disimak oleh Ketua Umum Demokrat Anas Urbaningrum, Sekjen Demokrat Edhie Baskoro dan rombongan lainnya dengan serius

Partai Demokrat menjalin silaturahim dengan Mahad Al-Zaytun dalam rangka membangun bangsa dan negara ke depan. Ketua Umum dan Sekjen Partai Demokrat, Anas Urbaningrum dan Edhie Baskoro Yudhoyono berkeyakinan, Al-Zaytun dan Partai Demokrat mempunyai jalan pikiran yang sama untuk membangun bangsa dan negara. Syaykh Al-Zaytun AS Panji Gumilang juga berpendapat, kedua kekuatan ini bila bersinergi, akan menjadi kekuatan bangsa.

Karakter Masyarakat Indonesia Membangun

E-mail Print PDF

Syaykh Al-Zaytun dan para tamu pada perayaan tahun baru Hijriah 1 Muharam 1432 HMewujudkan karakter luhur bangsa sebagai bukti masyarakat Indonesia membangun. Itulah tema perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1432 H di Kampus Al-Zaytun. Hal mana membangun negara dan bangsa menjadi tugas dan tanggungjawab bersama masyarakat Indonesia, kapan pun dan dalam situasi apa pun.

Hidup Sejati Bangsa Berwatak

E-mail Print PDF

Syaykh menerima cinderamata dari panitia yang diserahkan Ibu Dra, Tity Kusrina M.PdSebagai bangsa, kita harus memiliki kemauan hidup yang kuat sehingga existensi kehidupan bangsa ini terus berkelanjutan. Namun berkelanjutan hidup saja pun belumlah cukup. Hidup bangsa barulah dinamakan hidup sejati jika hidupnya memiliki arah dan mempunyai isi. Hidup bangsa barulah sejati jika hidupnya tidak kosong, namun memiliki tujuan yang jelas, sehingga menjadi bangsa yang berwatak.

Membangun Karakter Bangsa

E-mail Print PDF

Syaykh AS Panji Gumilang: Marilah kita bercermin, cermin yang digunakan adalah cita-cita kemerdekaan IndonesiaMembangun karakter bangsa adalah membangun pandangan hidup, tujuan hidup, falsafah hidup, rahasia hidup serta pegangan hidup suatu bangsa. Sebagai bangsa, bangsa Indonesia telah memiliki pegangan hidup yang jelas.

Persatuan (Pelangi Keberagaman), Kunci kemajuan Bangsa

E-mail Print PDF

Syaykh AS Panji Gumilang: Bangsa Indonesia adalah bangsa yang majemuk, majemuk dalam kesukuan, keragaman, ras dan golongan, namun menyatu dalam kebangsaan yakni IndonesiaSYAYKH Al-Zaytun: “Persatuan Indonesia harus ditegakkan! Bidang lain boleh dirasa lemah, tapi persatuan Indonesia harus selalu teguh! Kita tidak boleh pecah, kita tidak boleh hancur berkeping-kepng, Indonesia harus tegak bersatu sampai kapan pun.”

Indonesia, Satu Keajaiban Dunia

E-mail Print PDF

Peringatan HUT RI ke-65 di Kampus Al-Zaytun diikuti oleh seluruh civitas akademika mulai dari tingkat Paud hingga mahasiswa, serta guru yang seluruhnya kira-kira 7.500 orangTempat bersatunya ribuan pulau, suku, bahasa dan budaya. Bermodalkan persatuan inilah cita-cita kemerdekaan bisa diwujudkan.

Persatuan Indonesia Harus Kuat

E-mail Print PDF

SYAYKH AL-ZAYTUN PANJI GUMILANG : Dengan semangat iman masyarakat harus menebar kasih sayang sesama bangsaPerayaan Idul Fitri 1 Syawal 1431 H di Al-Zaytun mengingatkan bangsa Indonesia untuk terus menjaga persatuan dan persaudaraan dengan menghindari persengketaan.

Format Ideologi Ideal Gema MA

E-mail Print PDF
User Rating: / 1
PoorBest 

Syaykh Al-Zaytun: Format ideologi ideal bagi Gema MA adalah lima dasar negara RIKalau Generasi Muda Mathla’ul Anwar (Gema MA) menginginkan satu format ideologi yang ideal dalam menghadapi tantangan zaman harus merujuk pada ideologi negara. Syaykh Al-Zaytun AS Panji Gumilang mengemukakan hal itu dalam acara diskusi dan sharing Musyawarah Nasional (Munas) III DPP Generasi Muda Mathla’ul Anwar (Gema-MA) di Pusat Pengembangan Pemuda Nasional (PP-PON), Cibubur, Jakarta, Jumat 25 Juni 2010.

Page 1 of 11

  • «
  •  Start 
  •  Prev 
  •  1 
  •  2 
  •  3 
  •  4 
  •  5 
  •  6 
  •  7 
  •  8 
  •  9 
  •  10 
  •  Next 
  •  End 
  • »
Biografi Bismar Siregar di TokohIndonesia.com
Biografi Haryono Suyono di TokohIndonesia.com
Biografi Kak Seto di TokohIndonesia.com
Biografi Jusuf Kalla di TokohIndonesia.com
Biografi Hatta Rajasa di TokohIndonesia.com