Majalah Berita Indonesia

Thursday, Apr 27th

Last update01:43:53 AM GMT

You are here Berita Humaniora
Jual Buku Al-Zaytun Sumber Inspirasi
Kuis Tokoh Indonesia - TokohIndonesia.com

Humaniora

Bijak Menghadapi Anak Underachiever

E-mail Print PDF

Rendah diri yang berlebihan bisa menjadi penyebab anak minim prestasi.Setiap anak terlahir dengan keunikannya sendiri. Intelejensi seorang anak tidak bisa dilihat dari nilai akademisnya semata.

Panggilan Hati Pengajar Muda

E-mail Print PDF

TUMPENG: Mendiknas RI, Muhammad Nuh, memberikan tumpeng kepada Rahmat Danu Andika, Ketua Angkatan 1/2010 Pengajar Muda yang siap dikirim ke daerah pelosok untuk mengajar SD selama setahunMereka ingin menjadi inspirasi dan cahaya bagi para siswa yang kurang beruntung di daerah terpencil.

Mengapa Masih Harus Merokok?

E-mail Print PDF

Fakta: Lebih dari 21 persen atau sekitar 62 juta penduduk Indonesia merupakan perokokMerokok dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi dan gangguan kehamilan dan janin. Kalimat di atas adalah sebuah peringatan, tertulis dan terpampang secara jelas di setiap bungkus rokok yang secara resmi dinyatakan produsen rokok.

Ayo Kerja Setiap Hari

E-mail Print PDF
User Rating: / 1
PoorBest 

kick off: Konferensi Pers Aksi Semangat Indonesia di Mario’s Place, Jakarta (19/05/2010)Program Aksi Semangat Indonesia mengajak masyarakat untuk lebih produktif dalam bekerja dan berkarya.

Merokok Itu Kampungan

E-mail Print PDF
User Rating: / 2
PoorBest 

Susenas (Survei Sosial Ekonomi Nasional) sebanyak 70% perokok yang paling banyak adalah masyarakat miskinPerokok itu sosok yang egois. Selain merugikan orang-orang di sekitarnya, mereka juga mengeluarkan uangnya untuk rokok enam kali lebih penting dari pendidikan dan kesehatan.

Remaja Perlu Waspada

E-mail Print PDF
User Rating: / 2
PoorBest 

Facebook digandrungi berbagai kalanganPengguna internet di Indonesia bertambah dengan pesat. Namun, pertambahan ini juga melahirkan sejumlah kekhawatiran baru, khususnya mengenai pengguna internet berusia remaja.

Ketika Kakak Adik Alami Konflik

E-mail Print PDF

Contoh: Anak akan lebih cenderung meniru apa yang dilakukan oleh orangtuanya, bijaksanalah dalam bersikap dan bertindak, bagian itu sangat penting dalam pembentukan karakter si anakBanyak anak, banyak rejeki. Mitos lama ini menurut kebanyakan orang kini tidak berlaku lagi. Sebaliknya, banyak anak membuat masalah dalam keluarga semakin kompleks. Tak hanya masalah makanan, pakaian, dan pendidikan, kebutuhan akan perhatian dan kasih sayang juga penting bagi si anak.

Hardiknas Kehilangan Semangat

E-mail Print PDF

Ujian Nasional (UN) 2010 menjadi cacatan tersendiri dunia pendidikan Indonesia yang masih memerlukan pembenahanTahun ini jumlah sekolah yang muridnya 100% tidak lulus ujian nasional (UN) bertambah banyak.

Meregang Nyawa dari Tempat Tinggi

E-mail Print PDF

Melompat dari ketinggian menjadi modus baru pelaku bunuh diri belakangan iniDi Indonesia, yang melakukan bunuh diri rata-rata memiliki latar belakang persoalan ekonomi, ketidakmampuan atau kemiskinan, sehingga membuat mereka putus asa.

PR di Bidang Pendidikan

E-mail Print PDF

Pemerataan jumlah dan kualitas tenaga pengajar, dan ketegasan hukum, salah satu kunci untuk meningkatkan kualitas pendidikan.Efektivitas penggunaan dana pendidikan, pemerataan jumlah dan kualitas tenaga pengajar, dan ketegasan hukum merupakan beberapa kunci untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Mendidik Anak Lewat Film

E-mail Print PDF

Dalam arus informasi yang demikian derasnya, televisi menjadi buah simalakama bagi dunia pendidikan.Ketika si kecil belajar demokrasi dan kebersamaan lewat film.

Page 1 of 6

  • «
  •  Start 
  •  Prev 
  •  1 
  •  2 
  •  3 
  •  4 
  •  5 
  •  6 
  •  Next 
  •  End 
  • »
Biografi Bismar Siregar di TokohIndonesia.com
Biografi Haryono Suyono di TokohIndonesia.com
Biografi Kak Seto di TokohIndonesia.com
Biografi Jusuf Kalla di TokohIndonesia.com
Biografi Hatta Rajasa di TokohIndonesia.com