Majalah Berita Indonesia

Thursday, Apr 27th

Last update01:43:53 AM GMT

You are here Berita Hukum
Jual Buku Al-Zaytun Sumber Inspirasi
Kuis Tokoh Indonesia - TokohIndonesia.com

Hukum

Kasus Suap yang Janggal

E-mail Print PDF

Mantan Deputi Gubernur Senior (DGS) Bank Indonesia, Miranda Gultom (kiri) dan Nunun Surbakti (kanan)

Puluhan anggota dan mantan anggota DPR sudah menjadi tersangka bahkan sebagian sudah divonis. Namun siapa pemberi suap dan apa motivasinya masih gelap. KPK dianggap “tebang pilih” dan menjadi macan ompong dalam menangani kasus suap pemilihan Deputi Gubernur Senior BI, Miranda Swaray Goeltom.

Rutan Tanpa Pintu

E-mail Print PDF

Gayus membuat hukum seperti mainan.Rumah tahanan ternyata hanya sekadar alat untuk menyempurnakan sandiwara hukum. Gedung pengisolasian tersangka atau terdakwa itu sebenarnya bak gedung tanpa pintu, semua bisa keluar masuk, asal ada duit.

Jurus Baru Berkelit

E-mail Print PDF

Sidang Mahkamah KonstitusiBerbagai manuver dilakukan para tersangka korupsi untuk menghindar dari sanksi hukum. Salah satunya dengan melakukan uji materi UU dan melaporkan hakim ke KY.

Ada Apa dengan ABB

E-mail Print PDF

Ustadz Abu Bakar Ba’asyir saat ditangkap polisiNama Abu Bakar Ba’asyir seakan tidak bisa lepas dari berita tentang kegiatan teroris di Indonesia.

Yusril Vs Hendarman

E-mail Print PDF

Hendarman Vs YusrilPerseteruan antara Yusril dan Jaksa Agung Hendarman memasuki babak baru permasalahan hukum di Indonesia. Apa pengaruhnya terhadap presiden.

Habis Korupsi Terbitlah Teror

E-mail Print PDF

Teror: Tama S Langkun salah satu pelopor kasus dugaan rekening mencurigakan sejumlah perwira tinggi Polri ke KPK dianiaya orang tak dikenalDiduga karena semakin terpojok oleh pemberitaan pers dan kegigihan para aktivis, koruptor atau kroninya berusaha melakukan teror untuk menakut-nakuti para pejuang anti korupsi.

Tatkala Kepala Berlumuran Noda

E-mail Print PDF
User Rating: / 1
PoorBest 

Hakim yang dipercaya menjadi ‘perpanjangan tangan Tuhan’ untuk menentukan bersalah tidaknya seseorang atau satu pihak dalam sistem peradilan kita, ternyata juga telah terlumuri noda suapKasus suap di Indonesia benar-benar sudah berada di titik nadir. Hakim yang dipercaya menjadi ‘perpanjangan tangan Tuhan’ untuk menentukan bersalah tidaknya seseorang atau satu pihak dalam sistem peradilan kita, ternyata juga telah terlumuri noda suap. Sang pengadil pun harus diadili.

KPK Sepeninggal Tumpak

E-mail Print PDF

Lega:Tumpak Hatorangan PanggabeanMasyarakat khususnya aktivis anti korupsi merasa lega setelah Tumpak Hatorangan Panggabean keluar dari KPK.

Grasi Demi Kemanusiaan

E-mail Print PDF

Menkumham Patrialis Akbar meninjau sejumlah LP AnakDi tengah upaya penegakan hukum di Indonesia, pemerintah memberikan grasi kepada narapidana anak-anak, lansia, dan cacat permanen. Kebijakan ini diharapkan tidak menjadi bumerang.

Hukum Masih Pilih Kasih

E-mail Print PDF
User Rating: / 2
PoorBest 

Hukum Pilih Kasih: Hukum menjadi tumpul ketika dihadapkan pada orang-orang besar, yang sebenarnya tidak buta hukum. Namun, hukum menjadi tajam kepada masyarakat biasa yang sama sekali tidak mengerti hukum Hukum memang harus ditegakkan seadil-adilnya dengan tidak menolerir pelanggaran. Namun penegakan hukum juga perlu melihat rasa keadilan masyarakat.

Tidak Ada yang Suci

E-mail Print PDF

PESAKITAN: Antasari baru bisa disidangkan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan 8 Oktober laluSetelah dianggap ada upaya penggembosan, kemandirian KPK juga dianggap hendak dikerdilkan. Berbagai upaya dilakukan untuk menunjukkan kalau KPK juga tidak lepas dari noda hitam.

Bagi sejumlah kalangan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang digembosi dari berbagai arah. Penggembosan ini bahkan diduga sudah dimulai sejak penetapan Antasari Azhar sebagai tersangka dalang pembunuhan Nazaruddin.

Page 1 of 12

  • «
  •  Start 
  •  Prev 
  •  1 
  •  2 
  •  3 
  •  4 
  •  5 
  •  6 
  •  7 
  •  8 
  •  9 
  •  10 
  •  Next 
  •  End 
  • »
Biografi Bismar Siregar di TokohIndonesia.com
Biografi Haryono Suyono di TokohIndonesia.com
Biografi Kak Seto di TokohIndonesia.com
Biografi Jusuf Kalla di TokohIndonesia.com
Biografi Hatta Rajasa di TokohIndonesia.com